Amazon SEO: Panduan untuk meningkatkan rangking Anda di Amazon



        

        
        

Tahukah Anda bahwa 55% pembeli online beralih ke Amazon untuk memulai pencarian produk?

"Amazon telah menjadi titik acuan bagi pembeli," Jason Seeba, kepala pemasaran BloomReach mengatakan kepada Bloomberg Tech. "Pembeli akan pergi ke Amazon terlebih dahulu untuk mencari produk dan mengecek harga."

Jika Anda mencari pad peluncuran untuk produk Anda yang disukai pemirsa target Anda dan berguna, Amazon itu. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari daftar Anda di Amazon, Anda harus menggunakan beberapa taktik SEO untuk memamerkan produk dan bisnis Anda.

Berikut ini akan menjadi panduan bagi ahli Amazon SEO dan memberi peringkat produk Anda di situs ritel online terbesar di dunia.

Memahami halaman hasil Amazon

Mengetahui seluk-beluk bagaimana Amazon menampilkan produk bisa sangat bermanfaat untuk mendapatkan produk Anda terlihat. Mereka cukup banyak memiliki dua format halaman hasil.

Ada daftar daftar dengan 15 hasil produk mencakup semua departemen.

Juga tampilan galeri dengan 24 hasil per halaman ditampilkan saat kategori atau departemen tertentu dicari.

Memahami halaman hasil seperti mengetahui berapa banyak posisi yang ada di halaman hasil Google, dengan jenis iklan dan hasil organik mereka sendiri.

Aspek kunci lainnya dari halaman hasil Amazon adalah bidang saringan yang terletak di sisi kiri halaman (sidebar).

Pengguna yang menavigasi filter akan mendapatkan subkumpulan kueri penelusuran awalnya. Hal ini membuat melengkapi semua bidang dalam daftar produk Anda semakin penting.

Sebagai contoh, jika Anda mendaftarkan "16GB" iPhone 6, Anda akan ingin memastikan bahwa field terisi saat mencantumkan iPhone. Jika tidak, pembeli yang tertarik HANYA dalam ukuran memori internal 16GB mungkin bisa merindukan cantuman Anda.

Ada juga produk sponsor yang tercantum di bagian bawah halaman hasil. Produk ini dioptimalkan PPC, seperti iklan AdWords yang bisa Anda temukan di SERP Google.

Sama seperti iklan Google, Anda ingin memiliki pengelompokan kata kunci yang ketat, hanya saja kali ini Anda ingin memasukkannya ke judul atau deskripsi poin peluru Anda.

Memahami parameter permintaan Amazon

Bit anatomi Amazon berikutnya yang harus Anda perhatikan adalah parameter string kueri yang digunakan platform. Memiliki pengetahuan tentang parameter kueri ini akan membantu mendapatkan produk Anda di depan konsumen yang kemungkinan besar akan melakukan pembelian.

Jika Anda terbiasa dengan bagaimana Google membangun URL berdasarkan parameter parameter kueri mereka, Amazon akan mudah dicerna secara mental.

Tiga nilai teratas yang patut diperiksa adalah:

  • Bidang-Kata Kunci: Yang satu ini cukup lugas hanya kata kunci tipe pengguna di kolom pencarian. Misalnya, "iPhone" atau "Samsung 7 Case" akan memenuhi syarat sebagai kata kunci lapangan, dan Amazon akan menempatkannya di URL hasil.
  • Node: Ini adalah parameter kueri yang sangat bagus untuk diketahui, karena ini adalah nomor numerik yang relevan dengan kategori Amazon. Misalnya, jika Anda menjual kamera, Anda akan memasukkan ID simpul 502394 yang mewakili kategori "Kamera, Foto & Video".
  • Field-BrandTextBin: Ini pada dasarnya adalah bidang merek, dan ini bisa sangat berguna untuk mengukur produk Anda dengan merek lain yang sama. Jika Anda adalah reseller iPhone, dari pada iPhone seharusnya berada di bidang Anda-kata kunci, dan juga bidang-brandtextbin Anda.

Hirarki simpul juga penting:

Untuk mendapatkan lebih banyak wawasan tentang bagaimana Amazon membuat parameter kueri untuk produk, Anda dapat menavigasi bidang saringan sedikit. Mengklik di atasnya akan menunjukkan bagaimana setiap kategori atau pilihan dapat memanipulasi URL.

Peringkat di Amazon seperti atasan

Untuk memaksimalkan usaha SEO Amazon Anda, ada beberapa faktor peringkat dasar untuk diterapkan. Mengetahui apa yang harus dipusatkan saat mencantumkan produk Anda akan mendapatkan produk Anda di depan lebih banyak konsumen.

Amazon menggunakan data untuk menentukan apa yang pengguna lihat setelah kueri penelusuran.

Data ini bisa jadi:

  • Harga Produk
  • Istilah Pencarian (kata kunci)
  • Ragam Seleksi (warna, model, dll.)
  • Ketersediaan Produk (stok)
  • Riwayat Penjualan
  • Ulasan Pelanggan (peringkat bintang dan komentar)
  • Klik volume

Ada dua kategori utama faktor di atas jatuh ke dalam, Faktor Kinerja dan Relevansi Faktor . Faktor performa yang menarik, karena inilah yang memberi sinyal Amazon untuk memberi peringkat produk berdasarkan berapa banyak uang yang akan mereka hasilkan dengan melakukannya. Faktor relevansi adalah relevansi produk setelah pencarian pengguna.

Faktor peringkat berdasarkan kinerja

Faktor kinerja berikut sangat penting, karena pada dasarnya mereka setara dengan keuntungan lebih untuk Amazon. Hal ini memaksa mereka untuk menentukan peringkat produk dengan faktor optimal ini lebih tinggi. Sederhananya, jika produk Anda laku dengan baik saat mendapat peringkat lebih tinggi, pastinya akan mendapatkan lebih banyak pencarian cinta.

Tingkat konversi

Konversi adalah faktor peringkat yang cukup jelas, namun salah satu yang paling menantang untuk dijabarkan. Ada beberapa taktik yang dapat Anda gunakan untuk menunjukkan potensi produk Amazon Anda berubah dengan baik.

Amazon rumit ketika harus mendapatkan gambaran konversi yang jelas. Anda dapat melihat metrik seperti unit dan sesi, namun tidak cukup data untuk benar-benar mengontrol, atau tes A / B.

Pertama, cari data konversi Anda di Seller Central dengan mengikuti Laporan> Laporan Bisnis> Penjualan Halaman Terperinci> Lalu Lintas .

Anda perlu melihat Unit Session Persentase untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Persentase Unit Sesi adalah (unit yang dipesan / jumlah Sesi) per daftar produk.

Untuk memastikan mendapatkan hasil maksimal dari konversi Anda untuk meningkatkan rangking Anda, Anda perlu menyesuaikan persentase kotak pembelian Anda. Hal ini sangat penting jika produk Anda dalam persaingan tinggi.

Misalnya, pembobotan unit Anda yang dipesan per kotak beli akan memberi sinyal ke Amazon bahwa Anda mengkonversi lebih banyak.

Gambar yang dioptimalkan

Gambar adalah faktor kinerja penting untuk meningkatkan peringkat Amazon Anda. Jika Anda tidak mengikuti pedoman gambar mereka, Anda mungkin kehilangan banyak calon pelanggan.

Amazon meminta agar penjual mengunggah gambar produk 1000 x 1000 piksel atau lebih besar. Mengapa? Ini akan membuat gambar Anda kompatibel dengan fitur zoom Amazon, dan gambar yang dioptimalkan untuk zoom laku lebih baik.

Ingat, faktor kinerja adalah semua tentang bagaimana Anda dapat memberikan keuntungan yang lebih tinggi untuk Amazon. Jika mereka mengatakan zoom meningkatkan penjualan, maka gambar Anda akan lebih mudah diperbesar. Tweak sederhana untuk daftar Anda dapat meningkatkan rangking Anda, dan memiliki efek bola salju untuk meningkatkan konversi, yang pada gilirannya juga akan memengaruhi peringkat Anda secara positif.

Harga produk

Harga merupakan faktor utama dalam peringkat efek bola salju yang dapat Anda manfaatkan untuk SEO Amazon yang optimal. Tidak ada rahasia bahwa harga merupakan keputusan pembelian utama bagi konsumen. Jika harga produk Anda lebih baik atau sebanding dengan situs lain, kemungkinan besar, konsumen akan memilih untuk membeli produk Anda melalui Amazon.

Semakin banyak penjualan yang Anda terima di Amazon, semakin banyak sesi, semakin banyak konversi, dan peringkat produk Anda yang lebih baik.

Contoh yang baik dari harga yang sebanding di produk serupa adalah untuk smartphone iPhone 6 16GB yang telah diupgrade.

Pasar untuk perangkat mobile iPhone 6 sangat jenuh, penjual perlu membuat produk mereka seharga mungkin.

Anda harus melakukan sedikit riset produk Amazon di kategori Anda juga. Anda ingin memastikan harga produk Anda juga lebih baik atau sebanding dengan penjual lain yang akan berada di samping Anda di halaman hasil.

Misalnya, jika Anda menjual iPhone yang telah diperbaharui seharga $ 100 lebih banyak daripada penjual lainnya, mungkin Anda mendapati peringkat Anda kurang diminati. Hal ini bisa terjadi karena konversi rendah berdasarkan harga yang lebih tinggi, atau Amazon menyimpulkan bahwa produk Anda tidak akan berjalan dengan baik, sehingga menurunkan peringkat mereka dari yang bisa diraih.

        

        

Amazon menentukan peringkat berdasarkan relevansi

Sekarang Anda tahu bagaimana mengoptimalkan faktor kinerja yang digunakan Amazon untuk menghitung keuntungannya, saatnya untuk melihat faktor relevansi. Faktor Relevansi adalah semua tentang relevansi kueri penelusuran, dan dapat lebih mudah dioptimalkan daripada faktor kinerja.

Judul daftar produk

Judul yang Anda pilih untuk cantuman produk Anda sebenarnya adalah salah satu faktor relevansi yang paling penting. Di sinilah Anda akan menempatkan kata kunci Anda yang paling berharga, serta beberapa deskripsi terkait istilah penelusuran lainnya untuk membantu pengguna menemukan produk Anda di halaman satu dan di paro atas.

Beberapa hal penting untuk disertakan dalam judul Anda adalah:

  • Merk Produk
  • Keterangan
  • Garis Produk
  • Warna
  • Bahan
  • Ukuran atau Dimensi
  • Kuantitas

Amazon, seperti Google, menganjurkan untuk tidak memasukkan kata kunci, namun kata kunci berharga harus ditempatkan di judul produk Anda. Judul yang bagus akan mempengaruhi pengguna untuk mengeklik cantuman Anda. Memberikan konsumen ide yang sangat jelas tentang produk apa yang akan mengamankan RKPT yang lebih tinggi.

Namun, judul selai yang dikemas dengan kata kunci saja mungkin memiliki efek sebaliknya, menyebabkan pengguna menghindar dari cantuman Anda. Jaga agar tetap jelas dan ringkas untuk hasil terbaik.

Daftar jam tangan pintar di atas adalah contoh dari apa yang harus dihindari. Anda ingin pengguna MEMBELI produk Anda – jadi telusuri dengan cermat garis antara isian kata kunci dan kegunaan.

Merek

Termasuk merek produk yang Anda jual sangat penting. Bidang merek untuk daftar produk akan ditampilkan dan akan dihubungkan ke produk lain dengan merek yang sama.

Pikirkan tentang bagaimana Anda akan mencari produk Anda sebagai pengguna Amazon. Misalnya, jika Anda ingin membeli smartphone Samsung yang baru, Anda akan mengetikkan "Samsung" sebagai kata pertama di kolom pencarian.

Beberapa penjual mungkin menemukan diri mereka dalam sedikit teka-teki jika mereka memiliki produk dengan nama merek yang berbeda. Apple Watch Nike + akan menjadi contoh bagus untuk hal ini.

Anda akan melihat bahwa penjual Amazon peringkat teratas ini menggunakan Nike dua kali dalam daftar produk mereka:

Apa sebenarnya yang akan Anda masukkan ke dalam bidang merek untuk yang satu ini? Tempat terbaik untuk memulai akan memeriksa penelusuran bulanan tertinggi untuk setiap kata kunci merek potensial. Google Keyword Planner atau Moz Keyword Explorer keduanya merupakan platform yang baik untuk penelitian kata kunci. Merek mana pun yang mendapatkan pencarian bulanan paling banyak menang!

Poin peluru vs. deskripsi paragraf

Ada beberapa cara untuk membawa Amazon SEO Anda ke tingkat berikutnya. Ada yang sedikit menantang, dan beberapa, seperti menggunakan poin peluru dalam deskripsi produk Anda sangat mudah. ​​

Menggunakan poin peluru daripada deskripsi paragraf dapat memberi dorongan peringkat produk Anda. Mengapa? Orang menyukai informasi yang sangat ringkas yang mudah dicerna. Amazon tahu ini dan produk dengan poin peluru cenderung lebih baik.

Berikut adalah contoh sempurna dari deskripsi produk peluru yang mengubah:

Termasuk kata kunci, merek, ukuran, warna, dan faktor pengoptimalan lainnya di butir Anda akan meningkatkan peringkat produk Anda. Ini adalah taktik cepat untuk mempekerjakan, dan Anda mungkin akan terkejut dengan hasilnya.

Rethim istilah pencarian Anda

Faktor relevansi di Amazon adalah tentang pemenuhan kueri penelusuran pengguna dengan memenuhi harapan istilah penelusuran mereka. Taktik SEO Amazon ini bisa membingungkan, karena tidak seperti mesin pencari optimasi dan istilah pencarian PPC Anda mungkin lebih nyaman dengan.

Sebagai contoh, katakanlah Anda menjual iPhone 6 yang tidak terkunci dengan pengisi daya. Anda memiliki lima bidang pencarian istilah untuk memanfaatkannya, jadi apa yang akan Anda daftar?

Istilah pencarian Anda mungkin terlihat seperti ini:

  1. Istilah Pencarian: iPhone 6 16GB
  2. Istilah Pencarian: Apple iPhone 6 "ruang abu-abu"
  3. Istilah Pencarian: "unlocked" 4G iPhone 6
  4. Istilah Pencarian: iPhone 6 dengan pengisi daya asli
  5. Istilah Pencarian: iPhone 6 smartphone 16GB

Sekarang mari kita lihat panduan Amazon untuk mengisi istilah pencarian produk:

  • Anda memiliki 50 karakter per istilah penelusuran
  • Tidak perlu mengulangi kata-kata
  • Koma tidak penting
  • Tanda kutip tidak bagus
  • Tidak perlu menggunakan variasi kata-kata
  • Tinggalkan versi salah eja
  • Urutan kata bisa membuat perbedaan
  • Mengeja perbedaan dan sinonim yang baik

Dengan pemikiran di atas, inilah istilah penelusuran Anda:

  1. Istilah Pencarian: iPhone 6 16GB dibuka dengan pengisi daya asli Apple
  2. Istilah Pencarian: ruang abu-abu 4G internasional dibuka dengan aksesoris
  3. Istilah Pencarian: Apple smartphone 6 pabrik generasi dibuka GSM
  4. Istilah Pencarian: iPhone 6 perangkat dual core mobile 8mp kamera
  5. Istilah Pencarian: Model iOS: Prosesor Siklon 51-F3A8-A92R 1.4 GHz

Mungkin menantang pada awalnya untuk memanfaatkan istilah pencarian produk Anda dengan lebih baik. Namun, satu cara mudah untuk mendapatkan informasi yang Anda butuhkan untuk memaksimalkan faktor relevansi ini adalah dengan meramban beberapa produk di halaman satu Amazon yang serupa dengan Anda.

Jadikan Amazon sebagai bagian dari daftar produk Anda

Tip dan taktik di atas adalah beberapa faktor terpenting yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan peringkat Amazon Anda. Dalam beberapa kasus, Amazon SEO mirip dengan taktik optimasi yang akan Anda gunakan untuk mesin pencari. Namun, ada beberapa faktor yang justru sebaliknya.

Pastikan Anda memahami bagaimana Amazon memberi peringkat produk di niche Anda untuk mendapatkan kemenangan di kompetisi Anda. Maksimalkan hasil konversi Anda, simpan produk Anda, dan optimalkan faktor relevansi untuk memastikan Anda mendarat di halaman satu halaman hasil.

Apa taktik SEO Amazon yang paling Anda andalkan?

 
    

                
            

                

Terkait membaca

                

    
      
             mesin pencari visual
        

         
    

      

    
      
            
        

         
    

      

    
      
            
        

         
    

      

    
      
            
        

         
    

      

            

        
        



Source link