Cara mengoptimalkan kampanye iklan untuk perilaku konsumen di Facebook dan Google



        

        
        

Facebook sekarang menyumbang 65% dari total belanja iklan jaringan sosial dan diperkirakan mencapai $ 36 miliar pada tahun 2017, sementara Google melihat peningkatan pendapatan sebesar 17% dari tahun 2014 sampai 2015.

Ini sekarang menjadi saluran masuk bagi pemasar yang ingin menarik perhatian pengguna dan pengguna, dengan bisnis mengesampingkan anggaran yang besar untuk menjangkau pemirsa di platform ini.

Facebook dan Google juga telah mempengaruhi bagaimana pengguna mencari informasi secara online dan merespons periklanan, dengan cara yang perlu diketahui dan dipatuhi oleh pemasar agar kampanye periklanan mereka menjadi sukses.

Kedua saluran itu kuat dengan cara mereka sendiri yang unik, namun keduanya juga memiliki masalah mereka.

Bagaimana pemasar mengatasi tantangan ini dan mengoptimalkan kampanye mereka untuk raksasa kembar Google dan Facebook?

Konten diproduksi terkait dengan Fosfil.

Facebook

Kita semua tahu bahwa Facebook tumbuh dengan kecepatan yang menakjubkan, dengan 1,28 miliar orang melakukan penebangan kayu rata-rata 35 menit setiap hari (Mediakix, 2016) . Jelas, platform ini telah memonopoli waktu luang pengguna, jadi sekarang tidak ada cara yang lebih baik bagi pemasar untuk menargetkan pelanggan potensial saat mereka melakukan aktivitas sehari-hari.

Namun, ini tidak semudah kedengarannya.

Ketika seseorang menggunakan mesin pencari, seperti Google, mereka mencari apa yang mereka minati – memberi pemasar beberapa gagasan tentang siapa dan target yang harus mereka targetkan.

Tapi ada sedikit dugaan lagi terkait dengan iklan Facebook, dengan pemasar perlu memastikan bahwa mereka mendorong konten yang relevan ke umpan konsumen, untuk menghindarinya tersesat dalam isi yang sudah ada di platform.

Solusinya?

Di Facebook, orang berbagi hampir semua detail yang mungkin ada dalam kehidupan mereka. Memanfaatkan data ini untuk membuat iklan yang dipersonalisasi dan ditargetkan adalah kunci untuk memanfaatkan ledakan Facebook – dan untuk memberikan konten yang tepat, kepada individu yang tepat, di platform yang sudah mereka kunjungi.

Pemasar bahkan bisa melangkah lebih jauh – menggabungkan semua informasi yang diketahui tentang konsumen, termasuk yang ditemukan di luar Facebook, seperti kunjungan situs web dan riwayat pembelian sebelumnya, untuk menciptakan konten yang lebih bertarget.

Semakin terperinci dan kaya data masuk Anda, semakin baik iklan Facebook Anda, dan semakin besar kemungkinannya akan menghasilkan konversi.

Google

Google sekarang memproses rata-rata lebih dari 40.000 kueri penelusuran setiap detik – menerjemahkan lebih dari 3,5 miliar penelusuran per hari. Jumlah ini sangat besar, dan bila Anda mempertimbangkan fakta bahwa setiap penelusuran itu adalah pengguna yang mencari sesuatu untuk memenuhi kebutuhan tertentu, Anda mengerti mengapa penawaran kata kunci adalah alat yang sangat hebat untuk pemasar.

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, salah satu keindahan Google adalah ketika seseorang menelusuri sesuatu yang terkait dengan merek Anda, Anda dapat cukup yakin bahwa mereka tertarik. Namun, dengan kekhasan ini, muncul persaingan yang lebih besar dari bisnis yang ingin memanfaatkan pelanggan potensial ini.

Memang, sementara BPK rata-rata untuk Iklan Facebook di AS adalah $ 0,28 pada Q3 tahun 2016, Google AdWords membebani bisnis dengan harga kekalahan 88% lebih banyak, dengan rata-rata pencarian sebesar $ 2,32 (AdEspresso , 2017; WordStream, 2017) . Pemasar perlu memastikan bahwa mereka tidak terlalu terperangkap dalam daya tarik – dan kemudahan – penawaran AdWords, bahwa mereka membelanjakan anggaran yang besar untuk hasil yang kecil.

        

        

Solusinya?

Berinvestasi dalam pembelajaran kecerdasan dan mesin buatan, sehingga tawaran Anda otomatis sesuai dengan bagaimana calon pelanggan merespons pada saat tertentu. Pemasar hanya bisa beradaptasi dengan sangat cepat, namun dengan mengoptimalkan dan mengotomatisasi penawaran kata kunci Anda dengan cara ini, Anda dapat memastikan Anda tidak selesai, atau underspend, anggaran Anda.

Jadi, apakah ada pemenang?

Jelas, setiap saluran menawarkan sesuatu yang lain tidak dapat – yang berarti bahwa pemasar tidak harus benar-benar memilih antara satu atau yang lain saat merencanakan kampanye digital. Yang penting adalah mampu mengatasi jebakan mereka, untuk meningkatkan ROI dan konversi pelanggan.

Kami telah menemukan bahwa cara terbaik adalah memanfaatkan data pelanggan Anda, untuk mengirimkan konten yang dipersonalisasi dan ditargetkan ke seluruh saluran Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang cara melakukan keterlambatan pencarian dan kampanye sosial berbayar Anda, lihat solusi Pencarian dan Optimal Pencarian Fospha yang Dibayar.

Konten sponsor bekerja sama dengan Fospha. Tampilan yang diungkapkan dalam artikel ini tidak mencerminkan pendapat Search Engine Watch.

 
    

                
            

                

Terkait membaca

                

    
      
            
        

         
    

      

    
      
            
        

         
    

      

    
      
            
        

         
    

      

    
      
            
        

         
    

      

            

        

        



Source link