Link Building 2016 Strategy Menghindari Google Penguin

Setiap tahun Google selalu merubah Algoritma ratusan kali bahkan sampai 500 kali itu menurut Moz, walaupun begitu tidak semua nya berubah secara signifikan. Diantara sekian banyak yang di rubah nya ada kemungkinan merubah pola Backlink.

Bukankah ada Google Penguin yang sudah di tugasi untuk mengurus backlink spam ? iya benar sekali, penguin algoritma melacak setiap blog atau situs yang memiliki pola yang sama dalam urusan backlinknya. Salah satu hal yang memicu amukan penguin adalah jika setiap backlink yang masuk memiliki Pola yang sama.

Pola Backlink yang sama Google Penguin adalah :

  • Memiliki Anchor TEXT yang sama.
  • Dari IP Addres yang sama.
  • Dari server yang sama ┬ájuga.

Google pada dasarnya menyukai Backlink yang alami yang terbentuk dari kerelaan sebuah situs untuk memberikan link dengan alasan bahwa situs tersebut bagus atau di rekomendasikan. Atau juga situs tersebut memiliki topik yang sama sehingga memudahkan pembaca untuk mendapatkan relevansi artikel lain dari situs yang berbeda.

Namun jika anda memang suka dengan explorasi backlink tetapi takut dengan amukan si penguin Google, maka bisa mengikuti beberapa tips ringan berikut ini.

Berikut ini Cara menghindari Penalty Google Penguin :

  1. Mengunakan berbagai Cms, seperti WordPress, blogger, drupal, joomla logdown dan lain sebagainya.
  2. Menggunakan Anchor text dengan kata kunci yang di targetkan.
  3. Menggabungkan antara link Follow dan No Follow.
  4. Jangan menggunakan terlalu banyak kata kunci komersial.
  5. Jangan terlalu banyak anchor text atau tidak lebih dari 1%.

Kebanyakan orang takut untuk membangun link building, tetapi jika tidak membangun backlink maka cuma dalam mimpi situs kalian bisa tampil di halaman 1 google.