Tabrakan antara PR, konten, dan SEO: Cara membuatnya bekerja untuk Anda



        

        
        

Kekuatan penuh pasar digital direalisasikan kurang dari satu dekade yang lalu. Tiba-tiba, pelanggan memiliki akses tak terbatas untuk terlibat dengan merek – untuk menyuarakan kritik dan kritik mereka, atau untuk menjadi penggemar super.

Pentingnya kehadiran sebuah situs web, blogging, posting media sosial dan aspek lain dari membangun merek online sepertinya memberi suara korban tewas untuk strategi komunikasi dan pemasaran tradisional, seperti hubungan masyarakat.

Namun, kita mendekati dekade kedua abad ke-21, dan hubungan masyarakat terus membuktikan dirinya sebagai elemen penting dalam komunikasi pemasaran. Seperti aspek pemasaran lainnya, ini adalah disiplin yang telah berubah dan berevolusi agar sesuai dengan ekosistem digital yang berubah, di mana nilai yang muncul di bagian atas halaman hasil mesin pencari bisa dibilang setara dengan tujuan masa lampau dari judul utama halaman depan.

Merek yang sesuai dengan perubahan ini dan pentingnya pemasaran terpadu dan hibrid akan menemukan bahwa hubungan masyarakat, SEO dan pemasaran konten sekarang sangat mempengaruhi satu sama lain. Menempatkan trio ini untuk bekerja dengan cara yang benar dapat membantu membangun merek kuat yang mendorong lalu lintas, pelanggan dan pendapatan.

Merek digital trifecta

Tema yang konsisten sepanjang masa, branding – praktik pembuatan pesan terukur seputar produk untuk memandu persepsi publik – selalu menjadi pilar komunikasi pemasaran.

Sederhananya, citra merek yang kuat dan positif mendorong kesadaran, pengakuan, dan tindakan pelanggan. Merek yang paling efektif, sementara sederhana di permukaan, menyulap respons kompleks; pertimbangkan bahwa 90 persen keputusan pembelian dibuat secara tidak sadar.

Mengusir persepsi yang benar tentang sebuah merek dapat membuat perbedaan besar dalam konversi dan pendapatan – ini adalah di mana hubungan masyarakat memainkan peran dengan secara halus memasukkan pesan merek ke sumber eksternal yang konsumen saat ini lebih cenderung mengkonsumsi dan terlibat dengan daripada mendorong iklan. .

Ekspansi dunia digital dan bangkitnya disiplin ilmu yang terpisah SEO dan pemasaran konten sebagai alat untuk menjangkau konsumen melalui konten yang ditargetkan telah menghasilkan konsolidasi peran SEO dan konten.

Peran hubungan masyarakat telah muncul dari fenomena ini secara wajar; Sementara pemasaran konten dan SEO secara tradisional berfokus pada konten di tempat, hubungan masyarakat adalah dorongan untuk konten pihak ketiga yang mendorong perpesanan merek dan lalu lintas digital.

Pelanggan saat ini memegang merek dengan standar tinggi: 60 persen milenium mengatakan bahwa mereka berharap dapat memiliki pengalaman yang konsisten dengan organisasi di berbagai platform. Pelanggan berharap bisa berinteraksi dengan merek kapanpun mereka mau dan dimanapun mereka inginkan. Untuk memenuhi kebutuhan ini, organisasi sendiri perlu memahami bagaimana mengintegrasikan berbagai disiplin ilmu mereka untuk menciptakan suara yang seragam.

Bagaimana pemasaran konten, SEO, dan hubungan masyarakat tumpang tindih

Pada intinya, hubungan masyarakat pada dasarnya adalah menciptakan konten profesional yang sangat baik yang menarik bagi publikasi berkualitas, sekaligus memposisikan merek di urutan paling atas dalam pertimbangan pembaca.

Tujuan ini terjalin erat dengan pemasaran konten. Diperkirakan sekarang kami menghasilkan lebih banyak data dalam dua hari daripada yang ada untuk keseluruhan pengalaman manusia sampai tahun 2003, dan 39 persen merek B2B merencanakan peningkatan anggaran konten di tahun depan. Dunia online telah menjadi jenuh dengan konten.

Namun, jika kita unggul dalam kuantitas, kita kurang berkualitas. Saat ini, konsumen menuntut materi yang ditujukan kepada mereka dan kebutuhan mereka sambil juga menawarkan bimbingan dan bantuan. Dengan kata lain, mereka yang berada dalam pemasaran konten perlu memperhatikan secara setara nilai yang mereka tawarkan dan bagaimana cara memenuhi kebutuhan konsumen.

Peran SEO di perusahaan selalu mendorong peringkat konten yang dihasilkan merek untuk mendapatkan situs merek dan memberi nama di depan orang-orang yang melakukan penelusuran di mesin pencari. Dengan mengoptimalkan materi untuk kueri yang sangat relevan, SEO dapat membantu menarik pemirsa yang tepat kembali ke situs web di mana petunjuk dapat dipupuk dan dipertobatkan.

Bila digunakan dengan benar, hubungan masyarakat bisa menjadi aset yang sangat membantu dalam mencapai tujuan SEO ini. Banyak media populer, misalnya, berpangkat tinggi di SERP berkat otoritas domain yang kuat.

Merek yang menemukan cara cerdas untuk memasukkan diri mereka ke situs-situs ini – sering melalui kombinasi liputan berita dan artikel yang berkontribusi – memiliki kesempatan untuk menetapkan kehadiran mereka untuk kata kunci tertentu yang mungkin perlu digolongkan dari situs mereka sendiri. Ini memberikan kesempatan untuk pengenalan merek dan menciptakan kesan merek dari tempat yang berwenang.

Pengetahuan adalah kunci bagi trifecta merek digital untuk menggunakan hubungan masyarakat, pemasaran konten dan SEO untuk bekerja sama dan membangun reputasi merek secara online. Berikut adalah langkah tim yang bisa dilakukan untuk mulai membawa unsur-unsur ini ke dalam harmoni yang sukses.

Menyelaraskan SEO, pengembangan konten dan hubungan masyarakat

1. Mengembangkan persona target yang sama

Personas tetap menjadi kunci kampanye pemasaran yang sukses. Mereka juga menjadi batu penjuru bagi kolaborasi yang berhasil antara tim.

Umumnya, profesional hubungan masyarakat akan memiliki gagasan umum tentang apa yang ingin mereka promosikan dan kepada siapa, sementara profesional pemasaran SEO dan konten mungkin memiliki gagasan mereka sendiri tentang siapa yang ingin mereka targetkan.

Bergabung dengan penelitian dan pertimbangan yang mengarah pada pengembangan persona target di kedua belah pihak dapat memperkuat merek mereka dan memastikan bahwa setiap orang memahami target kampanye tertentu.

        

        

2. Silo kerja yang tidak bekerja

Untuk mencapai kesuksesan maksimal dengan hubungan masyarakat, Anda harus mengembangkan kampanye umum yang akan menggunakan prinsip dari SEO dan PR. Gabungkan sumber daya yang masing-masing tim gunakan untuk melihat bagaimana mereka bisa saling menguntungkan.

Misalnya, materi yang dihasilkan oleh tim PR harus dioptimalkan dengan tepat oleh tim SEO dan ditinjau oleh tim konten untuk memastikan suara yang konsisten dan memastikannya sesuai dengan kata kunci yang ingin ditargetkan oleh organisasi.

Tim hubungan masyarakat juga dapat bekerja sama dengan tim SEO dan konten untuk mengamankan kolom kontribusi dan tautan balik dari publikasi terkemuka. Ingat bahwa pemasaran konten bukan hanya tentang menghasilkan konten, tapi juga perlu menggabungkan distribusi. Berkoordinasi dengan PR dapat memastikan bahwa bagian ini tidak diabaikan.

3. Berkolaborasi dalam konten

Meskipun tim SEO, pemasaran konten dan hubungan masyarakat akan memiliki tujuan sentral yang berbeda, kampanye tersebut harus menjalankan kampanye mereka menggunakan basis umum. Kata kunci yang ditargetkan tim SEO, misalnya bisa juga dimasukkan ke dalam press release untuk meningkatkan brand recognition.

Jika ada kata-kata yang domainnya raih peringkatnya, membuat siaran pers untuk publikasi yang dianggap baik dapat membantu menangkap peringkat ini.

Publikasi penting yang berbicara tentang penelitian atau rilis penting yang dapat dipercaya oleh merek Anda dapat memberi kredibilitas lebih besar pada pengumuman ini, sehingga memudahkan pengumuman di tempat Anda untuk mendapatkan daya tarik dan keterlibatan.

4. Ukur kemajuan dan kesuksesan Anda

Seperti halnya usaha pemasaran, merek perlu mengukur setiap langkah kolaborasi mereka di antara ketiga tim utama ini. Lihatlah KPI yang memungkinkan Anda melihat seberapa baik pelanggan terlibat dengan materi, jumlah lalu lintas dan prospek didorong dari siaran pers dan bagaimana kampanye PR yang kuat memengaruhi metrik keterlibatan dan konversi di aspek strategi pemasaran lainnya.

Lihatlah angka sebelum dan sesudah usaha telah digunakan, serta dampak pada berbagai jenis pembeli dan tahapan perjalanan pembeli. Semakin besar wawasan dan pengertian yang Anda miliki, semakin mudah untuk mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan kampanye.

Singkatnya, hubungan masyarakat jauh dari mati. Nilainya telah berkembang menjadi salah satu dari tiga elemen pemasaran digital penting. Upaya pemasaran yang harus dilakukan merek untuk membangun nama organisasi mereka dan membentuk reputasi merek mereka secara online terus tetap penting.

Perbedaannya sekarang, bagaimanapun, terletak pada cara promosi diri ini. Hubungan masyarakat sekarang memiliki dampak paling kuat saat menemukan rumah strategis dengan SEO dan pemasaran konten. Semakin dekat Anda dapat menyelaraskan berbagai departemen ini, semakin mudah untuk melihat bagaimana hubungan masyarakat dapat membantu dalam meningkatkan merek Anda.

 
    

                
            

                

Terkait membaca

                

    
      
            
        

         
    

      

    
      
             Google Stamp "data-pagespeed-url-hash =" 2014507113 "onload =" pagespeed.CriticalImages.checkImageForCriticality (this); "/>
        </div>
<p>         <br />
    
<div class=         
        
    
   
    
        

            Google siap meluncurkan pesaing ke Snapchat Discover, yang dikenal dengan Google Stamp. Produk baru ini akan membawa serta sejumlah peluang bagi penerbit dan pengiklan, namun juga membawa beberapa tantangan juga. Apa yang perlu diketahui pemasar tentang layanan baru ini – dan seberapa suksesnya?

                
               
           
   
   

      

    
      
             Halaman kesalahan 404 dari kereta South West, dengan kereta mini yang mengelilingi jalur dalam bentuk angka 404. Teks di bagian atas berbunyi: OOPS! Sepertinya Anda turun dari halte yang salah "data-pagespeed-url-hash =" 2042801055 "onload =" pagespeed.CriticalImages.checkImageForCriticality (this); "/>
        </div>
<p>         <br />
    
<div class=         
        
    
   
    
        

            Mengoptimalkan halaman 404 Anda sepertinya tidak sesuai dengan daftar prioritas pemasaran digital Anda. Namun, itu bukan sesuatu yang harus Anda abaikan atau coba buru-buru – terutama jika situs Anda sering mengubah URL.

                
               
           
   
   

      

    
      
            
        

         
    

      

            

        
        



Source link